Sabtu, 01 Agustus 2009

Pilah Pilih Motor!

 

Bingung mau beli motor? Gak usah bingung, berangkat ke dealer, pilih, bayar cash/kredit, bawa pulang beres to!

Masih bingung? coba kita jabarkan satu persatu pilihan motor yang tersedia di pasaran, ada skuter matic, bebek dan sport. Mana yang cocok buat kita, tergantung dari kebutuhan kita.

 Display Sporty

Dari tiga tipe motor berbeda ini, masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Skuter matic memiliki kelebihan kenyamanan lantaran tidak harus repot oper gigi atau injak rem, kaki bebas pegal karena tinggal gas dan rem saja. Tapi, ketika berjalan di jalan rusak atau berlubang perut seperti dikocok karena bantingannya keras. Ini disebabkan diameter roda yang lebih kecil daripada bebek dan sport. Bagi yang memiliki bobot berat lebih baik berpikir ulang untuk beli motor ini.

product zoneLebih disarankan beli bebek atau sport buat yang memiliki bobot berat. meski di bebek ada persoalan serupa, tapi tidak terlalu masalah. Sedangkan motor sport kurang gesit di jalur macet lantaran ukuran panjang, lebar, rake dan jarak tempat duduk lebih besar dari skuter matic maupun bebek.

Contoh VixionMotor sport sangat ideal bagi pengendara berbobot diatas 50 kg dengan tinggi minimal 170 cm. Tidak disarankan pakai tipe sport yang sporty banget buat di jalan macet maupun turing karena bahu akan jadi lebh gampang pegal ketimbang naik sport turing.

Untuk kota besar macam Jakarta, Surabaya, Makassar, dll, pilihan paling sip pakai skutic atau bebek. Bagi yang bertubuh kurus dan tinggi dibawah 160 cm tidak disarankan mengendarai yang tipe sport, apalagi yang berpower besar, tubuh kayak ditarik ketika berakselerasi.

Semoga ulasan singkat ini dapat membantu bagi yang mau beli motor untuk pertama kalinya, atau yang mau ganti motor.

Related Posts



Comments :

0 komentar to “Pilah Pilih Motor!”


Posting Komentar