Kamis, 03 September 2009

Tips Mudik menggunakan Sepeda Motor

 

Mudik menggunakan sepeda motor bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan, tapi bila tidak disiapkan dengan baik maka mudik dengan menggunakan sepeda motor bisa juga menjadi malapetaka. Berikut kiat-kiat yang bisa dilakukan pemudik yang akan menggunakan sepeda motor.

Beberapa langkah persiapan mudik yang aman dengan menggunakan sepeda motor antara lain:

  • Siapkan mental anda. Bisa jadi menggunakan sepeda motor adalah alternatif terakhir anda untuk mudik. Jika memang demikian, buat senang perasaan anda, hilangkan beban, perasaan was-was, kekhawatiran yang berlebihan, bangun perasaan didalam jiwa bahwa mudik dengan sepeda motor itu kegiatan yang menyenangkan.
  • Siapkan pengetahuan anda. Perluas pengetahuan anda tentang rencana mudik yang akan dilaksanakan, meliputi kondisi rute, kondisi sepeda motor, dan informasi lainnya yang berkaitan dengan mudik.  Peta mudik berikut informasi tambahan lain biasanya terbit di koran-koran nasional H-7 sampai dengan H-3.
  • Siapkan fisik anda. Istirahat yang cukup sebelum anda pergi, hindari minum obat-obatan yang membuat anda mengantuk dan lemah. Untuk memiliki waktu istirahat yang cukup sebelum pergi, lakukan persiapan mudik secara bertahap dan terencana.
  • Siapkan sepeda motor anda. Cara yang singkat dan pasti adalah membawa sepeda motor anda ke bengkel terpercaya, sampaikan kepada mekanik bahwa sepeda motor itu akan dibawa oleh anda sebagai alat transportasi mudik. Sebaiknya lakukan pemeriksaan dan perbaikan satu minggu sebelum berangkat mudik, sehingga anda memiliki waktu yang cukup untuk beradaptasi kembali dengan motor anda terutama jika ada perbaikan lanjutan. Pastikan kelengkapan standar motor berfungsi dengan baik seperti spion, sistem kelistrikan, sistem pengereman, sistem penggerak dan chasis.

Related Posts



Comments :

1

Mudik memang sangat mengasyikan....
apalagi jika segala persiapan serta segala rencananya berjalan mulus sesuai dengan apa yang telah kita rencanakan...

bagi yang ingin mudik dengan kendaraan pribadi, maka diharuskan memeriksakan kondisi badan serta kendaraannya agar dalam kondisi baik.
agar dalam perjalanan tidak mengalami kendala...

selain kesehatan badan kita, kesehatan kendaraan juga sangat penting...
so, jangan egois, masa hanya badan aja yang diperhatikan sie, kan lkendaraan juga harus hehehe...

bagi yang ingin mudik dengan kendaraan umum, disarankan agar selalu menjaga kesehatan dan juga barang2 yang akan dibawa mudik...
klo bisa segala pernak-pernik yang mengundang mata para pencopet, untuk sementara disembunyikan atau disimpan saja, dan juga jangan membawa uang cash yang berlebih, agar bisa menjaga dari segala kemungkinan buruk..
apalagi sekarang dah jamannya penodogan dengan cara bius dan lain sebagainya...

bagi yang mudik, selamat mudik yah,
semoga selamat sampai tujuan dan juga bisa merayakan hari lebaran nanti sengan khusyuk bersama keluarga tercinta.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Iklan Gratis mengatakan...
on 

Posting Komentar