Senin, 13 Juli 2009

GP Jerman: Super Duper Webber

GP Jerman menjadi milik Webber. Mengawali lomba dari pole position, pembalap senior Red Bull-Renault itu meraih kemenangan pertamanya secara meyakinkan. Dia menyelesaikan lomba 9,2 detik di depan rekan sendiri, Sebastian Vettel.
Di awal lomba, Webber harus kerja keras membendung Barrichello yang start kedua, dan sempat bersenggolan dengan mobil Barrichello. Dia juga sempat menyundul mobil Lewis Hamilton yang berbuah penalti.
Pengawas lomba menilai Webber bertindak membahayakan dan menjatuhkan penalti drive trough, melintasi jalur pit sekali tanpa melakukan servis. Akan tetapi, hal ini tidak menghalangi Webber menjuarai lomba ini. J. Button dan R. Barrichello yang sempat mengancam posisi Webber harus puas finish kelima dan keenam. Mereka mengalami masalah pengisian bahan bakar saat pit stop kedua dan masalah ban (ban belakang cepat habis) sehingga harus melakukan tiga kali pit stop.
Kini, dengan kemenangan 1-2 kemarin dan lomba yang tersisa delapan seri, Red Bull masih punya waktu cukup untuk mengejar Brawn, baik di klasemen konstruktor maupun pembalap. "Gelar juara dunia sangat mungkin kami rebut. Kami tidak menyerah. Sekarang kami harus tampil sekonsisten mungkin," kata Webber. "Problem kami di markas sekarang adalah terus membangun lemari untuk segala trofi yang kami raih," lanjutnya mantap.
Mampukah Red Bull-Renault menjuarai musim ini?
Hasil lomba GP Jerman disini!

Related Posts



Comments :

0 komentar to “GP Jerman: Super Duper Webber”


Posting Komentar